Fakta sepakbola menarik yang tidak akan Anda percayai - Bengkelhoki


Fakta sepakbola menarik yang tidak akan Anda percayai - Bengkelhoki
beberapa fakta unik tentang sepak bola


Bengkelhoki - Melihat fakta sepakbola paling menarik di dunia sepakbola yang mencakup fakta menakjubkan tentang Arsene Wenger, Mark Hughes, Gary Lineker, dan Neil Armstrong.

Fakta menarik tentang sepak bola. Mungkin anda pernah mendengar bahwa manajer legendaris Arsenal, Arsene Wenger memiliki asteroid yang dinamai menurut namanya?

Tapi tahukah Anda bahwa salah satu peristiwa paling bersejarah dalam sejarah sains berhubungan dengan sepak bola? Dan hanya sedikit penggemar yang tahu bahwa sebagian besar bola sepak dibuat di Negara-negara Asia, terutama Pakistan. 

Dalam artikel berikut kami menyajikan kepada Anda beberapa fakta sepakbola paling menakjubkan dari seluruh dunia. Fakta sepakbola paling menarik yang tidak banyak diketahui.


Berikut adalah fakta sepak bola paling menarik yang akan Anda nikmati

1. Asteroid yang dinamai dengan nama pemain sepak bola

Kami memulai daftar fakta sepak bola paling menarik dari mantan manajer Arsenal Legendaris, Arsene Wenger. Tokoh terbaik dan tersukses biasanya disebut sebagai bintang. Menunjukkan ketinggian yang dapat mereka capai dalam karir terhormat mereka.

Masih sedikit yang percaya bahwa sebenarnya ada asteroid yang dinamai sesuai dengan apa yang disebut "bintang" sepak bola. Salah satu asteroid paling terkenal ini, 33179 Arsènewenger, dinamai sesuai nama manajer legendaris Prancis, Arsene Wenger.

Menurut cerita, Ian Griffin, ilmuwan yang menemukan asteroid pada tahun 1998, adalah penggemar berat Gunner. Jadi dia memutuskan untuk menamai asteroidnya yang baru ditemukan dengan nama pelatih klubnya yang paling sukses.

Saat ini, 33179 lingkaran Arsènewenger di orbit antara Mars dan Jupiter dan Arsene Wenger yang manusiawi sedang berkeliling dunia sebagai Kepala Pengembangan Sepak Bola Global FIFA yang baru.


Fakta sepakbola menarik yang tidak akan Anda percayai - Bengkelhoki
Neil amstrong dan pesepak bola


2. Sepak bola seharusnya pergi ke bulan

Meskipun kemungkinan untuk bermain olahraga apa pun di permukaan bulan telah menjadi subjek penelitian yang serius bagi para ilmuwan, Neil Armstrong, orang pertama yang menginjakkan kakinya di bulan, ingin bermain sepak bola di sana, namun NASA tidak mengizinkannya.

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa seorang Amerika sangat mendukung klub dari Argentina sehingga dia akan membawa bendera mereka ke bulan, pada Mei 1969 Armstrong dalam sebuah surat berterima kasih kepada klub dan mengatakan dia ingin segera mengunjungi Buenos Aires, yang akhirnya terjadi.

Para astronot mengunjungi ibu kota Argentina dan Armstrong mengatakan dalam pertemuannya dengan Rodriguez bahwa mereka membawa bendera-bendera itu ke bulan dan menancapkannya di tanah bulan.


3. Nama asli klub terkenal memiliki 83 huruf!

Salah satu fakta sepakbola paling gila! Tahukah Anda bahwa ada nama Klub terpanjang dalam sejarah sepak bola hampir empat kali lebih panjang dari nama pemain terpanjang?

Sementara Jan Vennegoor dari Hesselink memiliki rekor nama terpanjang dalam sejarah Liga Inggris dengan 23 huruf dan pesepakbola Yunani, Lazaros Christodoulopoulos, dengan nama 25 huruf. Tapi ada nama klub dalam sejarah memiliki 83 huruf yang luar biasa.

Nooit opgeven altijd doorgan, Aangenaam door vermaak en nuttig door ontspanning, Combinatie Breda adalah nama asli sebuah klub terkenal di Dutch Eredevise, umumnya dikenal dengan NAC Breda.


Fakta sepakbola menarik yang tidak akan Anda percayai - Bengkelhoki
Pengrajin bola kaki di pakistan


4. Inggris mungkin rumah dari Pesepakbola, tapi bola kaki milik Pakistan!

Sebagian besar dari kita mungkin berpikir bahwa merek terbaik di dunia memproduksi bola di kota-kota industri maju, tetapi kenyataannya hampir dua pertiga dari bola dunia diproduksi di Pakistan. Fakta yang lebih menakjubkan adalah 40 persennya dibuat di satu kota, Sialkot.

Pertanyaannya adalah bagaimana sebuah kota kecil dengan populasi hampir 2 juta bisa menjadi pemasok bola terbesar di dunia? Jawabannya kembali ke masa Pakistan adalah koloni Inggris pada akhir abad sembilan belas.

Menurut cerita, orang Inggris biasa bermain sepak bola dengan bola yang dikirim ke Pakistan melalui laut. Suatu hari seorang sersan Inggris bosan menunggu bola baru datang dan meminta seorang Sialkoti untuk memperbaiki bolanya yang bocor. Dia sangat senang dengan hasil yang dia perintahkan untuk membuat bola baru dan sisanya adalah sejarah.


5. Tiga fakta sepak bola aneh tentang Striker Legendaris Inggris

Penyerang legendaris Inggris, Gary Lineker namanya tertulis dalam sejarah sepak bola karena banyak alasan benar dan salah. Dia adalah pria yang sangat baik di dalam lapangan sehingga dia tidak pernah menerima kartu kuning dari wasit. 

Lineker adalah pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 1990 dan bermain dengan luar biasa di Barcelona dan Tottenham, tetapi dia memiliki beberapa fakta sepak bola aneh yang ditulis atas namanya juga.

25 tahun kemudian dia melepaskan seragamnya karena alasan lain saat dia menjadi pembawa acara yang sangat populer dengan hanya mengenakan celana pendek karena dia berjanji akan melakukannya jika Leicester City memenangkan liga premier pada musim 2015-2016.


Fakta sepakbola menarik yang tidak akan Anda percayai - Bengkelhoki
Gary Linaker, mantan pesepak bola dan presentar


Beberapa fakta sepakbola yang menakjubkan

Untuk mengumpulkan daftar fakta sepak bola menarik kami, Anda tidak akan percaya, kami menyajikan kepada Anda beberapa fakta sepak bola pendek yang menarik yang dapat Anda gunakan untuk menjadi yang teratas dalam setiap argumen terkait sepak bola:

  • Stephen Hawking, salah satu tokoh paling berpengaruh dalam sejarah Fisika pernah mempelajari 45 pertandingan timnas Inggris di berbagai piala dunia. Dia menyimpulkan bahwa The Three Lions memiliki lebih banyak peluang untuk memenangkan pertandingan mereka jika mereka mengenakan kaos merah dan wasit Eropa meningkatkan peluang menang untuk tim nasional. Luar biasa ya?


  • Pada 1979, pertandingan antara dua tim Skotlandia, Thistle dan Falkirk diposkan 29 kali antara Januari hingga Februari karena cuaca buruk. Ketika akhirnya dimainkan, Karawang memenangkan pertandingan dengan selisih empat gol, hanya untuk tersingkir di babak berikutnya. 
Nah, itulah beberapa fakta sepakbola dari yang paling menarik hingga menakjubkan menakjubkan.




sumber : Bengkelhoki