Sam Allardyce kembali ke titik awal dengan West Brom dan 'siap untuk pertempuran' - Bengkelhoki


Sam Allardyce kembali ke titik awal dengan West Brom dan 'siap untuk pertempuran' - Bengkelhoki
Mantan manajer klub Crystal Palace


Bengkelhoki - Sam Allardyce mungkin dianggap sebagai salah satu pragmatis hebat di era Liga Premier, tetapi ia telah menggarisbawahi sisi romantis kembalinya ke papan atas sebagai manajer West Brom. 

Setelah diasingkan dari ruang istirahat sejak pemecatannya oleh Everton dua setengah tahun lalu, pria berusia 66 tahun itu mengatakan dia lebih terdorong untuk sukses di Hawthorns, di mana karir kepelatihannya yang epik dimulai 31 tahun lalu.

“Saya lebih lapar dan lebih bertekad dari sebelumnya karena saya telah beristirahat lebih lama dari yang saya inginkan,” kata Allardyce setelah menjadi orang pertama yang mengelola delapan klub Liga Premier. 

“Istirahat ini berlangsung sangat lama dan saya memiliki begitu banyak energi yang terpendam dan di sinilah saya dapat mengeluarkannya. Saya siap untuk berperang. "

Allardyce mengatakan tidak butuh waktu lama - "sekitar lima jam" - untuk menerima permohonan bantuan West Brom setelah klub memecat Slaven Bilic pada hari Rabu. 

Luke Dowling, direktur sepak bola, menyampaikan saran bahwa mereka telah menangani kepergian Bilic dengan lusuh dan mengatakan mereka bergerak cepat untuk mendapatkan Allardyce karena takut klub lain yang bermasalah akan memikatnya lebih dulu.


Sam Allardyce kembali ke titik awal dengan West Brom dan 'siap untuk pertempuran' - Bengkelhoki
pemain sepak bola west brom


"Kami telah mengetahui reaksi terhadap pemecatan Bilic tetapi sebagai bisnis kami tidak dapat bertindak berdasarkan emosi," katanya. “Kami harus membuat keputusan dan tegas dengannya. Sebagai klub, kami bertindak seprofesional mungkin. 

Setiap tahun penting untuk bertahan di Liga Premier tetapi tahun ini bahkan lebih [karena pandemi]. Anda dapat terus membiarkan permainan berlalu dan Anda dapat waspada bahwa pria yang Anda inginkan mungkin masih tersedia. [Allardyce] adalah pria yang kami inginkan. ”


Istirahat Panjang Buat Sam Allardyce Lebih Bersemangat

Beberapa penggemar Albion menggerutu tentang penunjukan itu dengan alasan penduduk asli Dudley adalah penggemar Wolves masa kecil. Tetapi manajer itu menggambarkan hubungannya yang lama dengan Albion.

“Kakak laki-laki saya biasa membawa saya ke Wolves ketika saya masih kecil, tetapi saya juga pernah ke sini karena dua teman terbaik saya di sekolah - si kembar Minton - memiliki kakak laki-laki, Roger, yang benar-benar bermain beberapa kali untuk West Brom di tahun 1960-an. 

Mereka biasanya mendapatkan tiket gratis dan berkata: 'Apakah Anda ingin ikut?' Dan saya akan berkata: 'Tentu, saya akan datang untuk menonton Jeff Astle dan Tony Brown.' Jadi saya berpindah-pindah antara Wolves dan West Brom.


Sam Allardyce kembali ke titik awal dengan West Brom dan 'siap untuk pertempuran' - Bengkelhoki
Sam Allardyce kembali dengan West Brom


“Dan pekerjaan kepelatihan pertama saya adalah di sini sebagai asisten manajer untuk Brian Talbot. Saya dipecat - dan memang demikian karena kami kalah dari Woking [di Piala FA 1991] - dan itu merupakan pukulan telak bagi saya. Saya tidak tahu apakah saya akan mulai bekerja di sepakbola lagi.

“Begitulah cara saya memulai perjalanan dari semua perjalanan, karena saya harus pergi ke sebelah Limerick sebelum bekerja melalui setiap liga di negara ini untuk mencapai posisi saya sekarang.”

Allardyce mengatakan dia diberitahu oleh Dowling dan kepala eksekutif Albion, Xu Ke, bahwa dia akan diberi dana terbatas untuk memperkuat skuad pada Januari dan percaya dia harus tahu di pertengahan bulan posisi mana yang perlu dia prioritaskan.

“Ada sejumlah uang, beberapa peluang, tapi saya jelas memahami masalah keuangan yang dihadapi sebagian besar klub dengan kerugian pendapatan yang sangat besar karena Covid, tidak ada penggemar, kehilangan iklan, sponsor perusahaan, dan sebagainya. 


Kembalinya Sam Allardyce ke West Brom

Tetapi kami akan mencoba meningkatkan tim jika kami dapat menemukan pemain. “Saya dan Sammy [Lee] sangat pandai menilai regu. Kami harus melakukan penilaian selambat-lambatnya pada minggu kedua bulan Januari dan selanjutnya akan menemukan siapa yang benar-benar tersedia.


Sam Allardyce kembali ke titik awal dengan West Brom dan 'siap untuk pertempuran' - Bengkelhoki
Sam Allardyce dan pemain west brom


Saya tidak dapat menjamin bahwa kami akan mendapatkannya tetapi saya hampir yakin, berdasarkan pengalaman saya sebelumnya. ” Allardyce bertemu dengan para pemain untuk pertama kalinya pada hari Kamis dan mengatakan harapan pertamanya adalah bahwa mereka terinspirasi untuk berkembang hanya karena klub telah melihat cocok untuk mempekerjakannya.

“Mudah-mudahan kedatangan manajer baru bisa merangsang mereka untuk menghasilkan kinerja yang lebih baik,” ujarnya. “Kemudian kita bisa mengetahui seluk-beluk tentang bagaimana melakukannya secara konsisten.

“Ada perubahan kecil yang akan membuat semua perbedaan. Insiden kecil dalam pertandingan dapat menjadi pembeda antara Kejuaraan dan Liga Premier, di mana mereka akan menghukum Anda untuk hal-hal yang mungkin Anda lakukan di Kejuaraan. ”

Allardyce dulu bersungut-sungut dengan perannya sebagai spesialis bertahan hidup, tetapi sekarang memeluknya. “Saya sudah mendapat SMS bahkan dari beberapa teman yang memanggil saya Red Adair, jadi saya tidak bisa lepas darinya,” katanya. 

"Itulah yang menurut semua orang dapat saya lakukan, jadi saya berpikir: 'Ayo kita coba.' Mari kita lihat apakah saya bisa melakukannya lagi."



sumber : the guardians