Barcelona Dinilai Tak Mampu untuk Beli Eric Garcia!

Football Club Barcelona

Bengkelhoki.com - Salah satu petinggi Manchester City, Omar Barrada, mengungkapkan apa yang menyebabkan transfer Eric Garcia menuju Barcelona di musim panas 2020 harus batal terealisasikan. Barrada menyatakan bahwa kurangnya dana Barca jadi alasan utama di balik kegagalan transfer itu.

Sebagaimana diketahui, nama Garcia memang kencang disebut-sebut bakal menjadi salah satu rekrutan anyar Barca di bursa transfer musim panas 2020. Terlebih pelatih Barca, Ronald Koeman, memang menaruh minat untuk merekrutnya.

Ketertarikan Barca kepada Garcia sendiri mendapatkan repsons positif dari sang pemain bersangkutan. Terlebih, Barca memang bukan tempat asing bagi Garcia. Pasalnya Garcia sendiri merupakan produk asli binaan akademi Barca, yakni La Masia.

Bek Manchester City : Eric Garcia 

Akan tetapi hingga jendela transfer musim panas 2020 resmi ditutup belum lama ini, Garcia nyatanya tetap bertahan di Man City. Kondisi tersebut pun membuat Garcia kecewa, dan memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di Man City yang akan kadaluwarsa pada musim panas 2021.

Banyak yang menilai kepindahan Garcia ke Barca batal lantaran dihalang-halangi oleh manajemen Man City. Namun hal tersebut dibantah langsung oleh Barrada. Ia justru mengatakan bahwa Man City sudah melakukan pemotongan harga Garcia, agar Barca bisa menebusnya.

Akan tetapi hingga hari terakhir bursa transfer musim panas 2020, Barca tetap tidak mampu menebus harga yang dipatok Man City terhadap Garcia. Barrada sendiri menegaskan bahwa manajemen Man City sama sekali tidak menyesali gagalnya transfer Garcia ke Barca pada musim panas ini.

Petinggi Manchester City, Omar Barrada

“Kami telah berbicara dengan manajemen Barcelona mengenai situasi Eric Garcia. Kami sudah cukup jelas dengan hasil penilaian kami mengenai dia,” jelas Barrada, sebagaimana dilaporkan oleh BBC Sport, Senin (19/10/2020).

“Mereka tidak mampu atau tidak ingin memenuhinya, jadi keputusan kami adalah mempertahankan dia. Kami pikir dia akan menjadi pemain penting buat kami di musim ini,” sambungnya.

“Dia sudah menjadi bek muda papan atas yang Pep Guardiola (pelatih Man City) percaya, dan kami merasa bahwa mempertahankan dia di musim ini lebih berarti daripada apa yang kami tawarakan kepada dia.”

“Kami juga mempunyai kepercayaan bahwa dia bisa menambah kedalaman di dalam skuad, dan bisa menjadi sosok penting dalam pertandingan yang penting pula,” tuntas pria berkebangsaan Spanyol tersebut.



#barcelona #bursatransfer #ericgarcia #mancity